Review Tips Cara Sehat Berpuasa


Cara Sehat Berpuasa Terbaru - Mungkin banyak orang yang merasa lemas dan lesu dalam menjalani aktifitas siang hari karena kehausan atau kelaparan sehingga mereka tidak memiliki tenaga untuk tetap fresh menjalani aktifitas. Memang tidak dapat dipungkiri hal itu pasti akan muncul tetapi apa salahnya mengikuti cara-cara di bawah ini agar tubuh tetap fit menajalani kegiatan di siang hari meski selama berpuasa. sebagai orang muslim wajib berpuasa dan harus menahan hawa nafsu serta menahan lapar dahaga hingga waktu berbuka. Banyak tantangan bagi orang berpuasa mulai dari kesehatan, emosi karena lapar, haus dan lain sebagainya. yuk kita review tips sehat dari syarif hidayah meno blog :


1. Banyak Minum Air Putih Pada jam berpuasa pastinya Anda tidak diperbolehkan untuk meminum air putih karena dilarang. Tetapi Anda harus banyak meminum air putih setelah waktu berbuka hingga nanti Anda akan kembali sahur karena pada saat berpuasa cairan di dalam tubuh pasti sangat berkurang ditambah dengan kegiatan yang Anda jalani sehingga pada saat berbuka Anda harus banyak meminum air putih untuk menggantikan kembali cairan tubuh yang hilang serta dengan meminum air putih lebih cepat meredakan rasa haus dibandingkan meminum minuman yang memiliki rasa.

2. Memakan Makanan Manis Seperti yang sudah disebutkan pada iklan makanan berbukalah dengan yang manis maka itu benar adanya. Dengan memakan makanan yang manis saat berbuka ataupun sahur membantu tubuh dalam menyuplai tenaga. Dengan suplai makanan manis pada sahur membantu tubuh tetap pada kondisi fit meskipun tidak mendapat asupan makan dan minum pada saat siang hari. Makanan manis yang Anda makna juga membantu dalam menahan lapar lebih lama. Namun memakan makanan manis saat berbuka ataupun sahur harus tetap diseimbangkan dengan meminum air putih tadi agar zat manis dari makanan tidak hanya menumpuk di tubuh dan malah menjadikannya penyakit. Contohnya makanlah kurma saat berbuka atau sahur karena kandungan di dalam kurma sangat baik untuk tubuh karena manisnya cukup untuk memberikan energi pada tubuh agar tetap lancar beraktifitas meskipun dalam keadaan berpuasa.

3. Berolahraga Bukan alasan Anda berpuasa jadi segan untuk melakukan olahraga hanya karena takut energi Anda habis dan tidak mampu menjalani puasa hingga waktu berbuka. Malah dengan berolahraga membuat tubuh Anda merasa lebih segar, memang tidak harus melakukan olahraga berat karena benar akan membuat Anda kelelahan dan akhirnya dehidrasi karena tidak diseimbangkan dengan minum. Cukup lakukan olahraga ringan pada pagi atau sore hari seperti hanya melompat-lompat, lari ditempat maupun hanya sekedar sit up atau push up. Guna dari berolaharaga ini juga agar tubuh Anda tidak merasa kaget dengan perubahan pola makan dan menyegarkan pikiran meski perut lapar. Bagaimanapun kesehatan tubuh tetap nomer satu dalam menjalani kegiatan sehari-hari agar semua kegiatan lancar hingga akhir. Semua cara yang diberikan pasti dalam porsi yang cukup tidak berlebihan maupun kekurangan. Dan tetap usahakan tidur cukup untuk menghindari mengantuk pada saat bekerja siang hari. Dan jangan meninggalkan ibadah wajib seperti sholat agar puasa yang dijalankan tidak sia-sia.

Semoga Ramadhan kali ini diberikan tubuh yang tetap fit dan kesabaran ekstra hingga Ramadhan berakhir sampai lebaran. Semoga bisa bermanfaat, untuk sobat semua yang mencari di halaman google, kini telah menjadi semakin canggih. dan sudah menjadi semakin cepat, kemudian aman, dan selalu terdepan. akhir kata, wasalam.

Anda sedang membaca artikel : Review Tips Cara Sehat Berpuasa dengan url http://syarifhidayahmeno.blogspot.com/2014/07/review-tips-cara-sehat-berpuasa.html

{ 0 komentar to : Review Tips Cara Sehat Berpuasa | Skip to Comment }

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.!!!