Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

All New Camry

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia - Posting kali ini Syarif Hidayah Meno Blog akan membahas mengenai “ Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia ” yaitu Camry mobil hybrid, Produksi mobil Toyota Hybrid yang diawali pada tahun 1997 di Jepang dengan peluncuran Prius generasi pertama diikuti dengan munculnya varian Hybrid untuk berbagai model Toyota seperti (Crown, Harrier, Alphard) dan selanjutnya Lexus mengaplikasikan teknologi yang sama dengan beberapa model seperti RX, GS, dan LS. Hingga akhir tahun 2011 penjualan mobil Hybrid Toyota dan Lexus secara global berhasil mencapai angka lebih dari 3,5 juta unit. Di Indonesia sendiri, mobil Toyota Prius mulai dipasarkan sejak tahun 2009.

Di sebutkan bahwa dalam kalimat " continues improvement serta respect for the people " mendorong " Toyota mobil Hybrid " selalu berinovasi mencari cara yang lebih baik guna mewujudkan harmoni antara produk, manusia, dan alam. Salah satu inovasi yang dilakukannya adalah menjaga keberlangsungan kebutuhan mobilitas dengan alam. Isu energi dan pemanasan global menjadi latar belakang bagi Toyota untuk melakukan penelitian berbagai alternatif sumber energi penggerak. Toyota memilih teknologi Hybrid sebagai solusi yang tepat di dalam isu global saat ini.

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia


Direktur Marketing Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto mengungkapkan, “Saat ini teknologi Hybrid merupakan pilihan Toyota untuk menjawab isu energi dan pemanasan global. Mobil Hybrid Toyota telah diterima secara global, terbukti dengan angka penjualan yang telah menyentuh angka 3,5 juta unit sejak tahun 1997 mobil Hybrid Toyota diluncurkan.

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia di klaim lebih irit karena telah memakai teknologi Hybrid, dimana teknologi ini dapat menggabungkan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya motor listrik dan mesin pembakaran internal. Untuk mengerti lebih jauh bagaimana teknologi Hybrid memanfaatkan kedua dunia tersebut, kita bandingkan bagaimana sebuah mobil konvensional dan mobil listrik bekerja, dan tak heran bila penjualan " Mobil sedan Hybrid " ini dapat melebihi target karena para pecinta mobil indonesia telah mengetahui keunggulan dari Camry Mobil Hybrid.
Keunggulan Camry Mobil Hybrid :
  • Efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi adalah beberapa keuntungan dari Toyota Hybrid System.
  • Sistem ini digunakan pada Toyota Prius, dan memberikannya keuntungan besar.
  • Sistem Hybrid Secara garis besar ada tiga tipe dari Sistem Hybrid, Series Hybrid System, Parallel Hybrid System, dan Series Parallel Hybrid System.

Lebih Hijau Bersama The Future Sedan Toyota All New Camry


Sebuah kata tepat yang merupakan perpaduan antara Toyota All New Camry hadir dengan desain yang lebih elegan, stabil dan prestisius, menampilkan sudut-sudut yang lebih tajam untuk memperkuat kesan advance, tetapi tidak meninggalkan sisi luxury yang selama ini menjadi ciri khas dari Toyota Camry. Dari sisi samping Toyota All New Camry menampilkan desain yang lebih dinamis dan lebih luas untuk penumpangnya. Dan tampilan dengan lampu depan LED dengan dua projector memperkuat kesan advance dari mobil sedan masa depan ini. Performa mobil camry ini sudah pasti terjamin keunggulannya dari yang sudah saya jelaskan diatas.

Selain itu Melalui All New Camry lengkap dengan berbagai advance feature dan balutan kemewahan diharapkan tak hanya dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya tetapi dengan Hybrid Synergy Drive juga dapat menjaga lingkungan melalui emisi yang yang lebih bersih dan hemat bahan bakar dan juga dengan pilihan berbagai warna yang bisa digunakan untuk anak muda. Semua fakta ini menjadikan 3 varian 2.5 HV (Hybrid Vehicle), 2.5 V dan 2.5 G yang Dilengkapi transmisi system CVT untuk varian HV dan 6 percepatan sequential unuk tipe lainnya diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam berkendara bersama mobil Sedan Masa Depan dengan 7 nuansa warna yang ditawarkan : white pearl, medium silver metallic, silver metallic, beige metallic, dark grey metallic, attidute black mica serta True Blue sebagai pilihan baru khusus untuk varian 2.5 HV “ Tutup Johnny Darmawan.

Mobil Hybrid Hemat Miliaran Liter Bensin


Komitmen Toyota untuk menyediakan sarana transportasi yang ramah lingkungan di buktikan dengan mengirimkan lebih 6 juta mobil hybrid ke pelanggannya di seluruh dunia hingga akhir tahun 2013. Toyota memprediksi 6 juta mobil hybrid itu bisa menghemat lebih dari 15 miliar liter bensin dan mengurangi emisi CO2 hingga 41 juta ton. Berdasarkan perhitungan perusahaan otomotif terbesar di dunia itu, penjualan hybrid per 31 Desember 2013 mencapai 6,072 juta unit. Toyota berhasil membawa mobil hybrid sebagai salah satu pilihan utama konsumen. Bahkan Toyota bisa menjual 1 juta unit terakhir hanya sembilan bulan. Periode terpendek yang pernah di alami Toyota untuk menjual satu juta mobil. Toyota menjjual kendaraan hybrid mulai akhir 1997. Mulai dengan Prius generasi pertama. Sejak itu pilihan model-model hybrid bertambah dengan cepat hingga kini 24 model dan satu plug-in hybrid. Selanjutnya Toyota akan meluncurkan 15 model hybrid baru diseluruh dunia dalam dua tahun ke depan, termasuk Highlander Hybrid.

Mengejutkan, Populasi Hybrid Toyota Sekarang


Mobil hybrid kini mulai masuk dalam kelompok mainstream yang dipertimbangkan serius oleh umumnya calon pembeli mobil, bukan hanya kelompok-kelompok pecinta lingkungan atau mereka yang merasa perlu menegaskan citranya sebagai pecinta lingkungan hidup. Maklum, mobil hybrid terbukti secara ekonomis lebih menguntungkan daripada mobil bensin konvensional. Meskipun bukan mobil hybrid pertama Toyota, Prius yang diluncurkan di Jepang 1997 menjadi mobil hybrid paling laris di dunia. Saat diperkenalkan di Amerika Serikat tahun 2000, mendapat perhatian dari bintang-bintang Hollywood papan atas seperti Leonardo DiCaprio, Cameron Diaz dan bintang film lainnya.

Dengan berjalannya waktu, Toyota terus menambah pilihan model-modelnya yang berteknologi hybrid seperti Camry Hybrid, Lexus LS600h, CT200h dan banyak lagi, meskipun Prius tetap menyumbang 2/3 dari seluruh penjualan hybrid. Dalam 14 tahun, Prius sudah terjual 2,5 juta unit. Di Jepang, Prius juga menjadi mobil hybrid paling disukai. Generasi ketiga yang diluncurkan Mei 2009, itu langsung menjadi mobil paling laris selama berbulan-bulan hingga awal tahun ini. Bulan ini, Toyota akan meluncurkan dua prototipe Prius terbaru yang diharapkan sudah bisa dipasarkan akhir April mendatang. Dua model yang akan diluncurkan adalah Prius v, lima kursi dan Prius+, tujuh kursi. Prius v juga akan dipasarkan di Amerika Utara akhir musim panas tahun ini, sementara Prius+ di Eropa tahun depan.

Model-model ini tidak hanya lebih irit tapi juga menawarkan ruang lebih lapang untuk penumpang dan bagasi. Menggunakan sistem hybrid yang sama, kombinasi mesin 1.8 liter dengan motor listrik, namun 15.5 cm lebih panjang, 3cm lebih lebar dan 8.5 cm lebih tinggi. Mereka juga menggunakan baterai Lithium ion -berbeda dari Prius sebelumnya yang menggunakan Nickel Metal Hydride. Baterai Lithitum Ion seberat 34kg itu diletakkan di antara kursi pengemudi dan penumpang depan, sehingga ada ruang lebih besar bagi penumpang belakang. Kompartemen baterai lebih kecil dan ringan.

2011 Toyota Prius Raih Top Safety Pick Ratings


Toyota Prius mendapat penghargaan prestisius Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) setelah melakukan uji menyeluruh terhadap kemampuan mobil hybrid ini melindungi penumpangnya saat kecelakaan. Ini mungkin kombinasi sulit ditandingi mobil-mobil lain diseluruh dunia. Toyota Prius mengkombinasikan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya dengan kemampuan melindungi penumpangnya saat kecelakaan yang luarbiasa hingga mendapat penghargaan bergengsi. Top Safety Pick hanya untuk mobil yang mendapatkan nilai tertinggi (“Good”) untuk setiap jenis uji tabrak. Nilai Good artinya memberi perlindungan terbaik dengan resiko cidera terendah. IIHS membagi lima tingkatan nilai. Yang paling tinggi “Good” dan paling rendah “Poor”.

Toyota Prius berhasil mendapat nilai “Good” untuk uji tabrak depan, samping, rollover dan belakang. Plus dilengkapi fitur standar electronic stability Program untuk mencegah oversteer dan understeer, 2011 Toyota Prius di lengkapi dengan tujuh airbag yang tersebar di seluruh bagian interior. Airbag ini melengkapi seatbelt canggih yang dilengkapi Pre-tensioner dan force limiter. Seatbelt ini akan menarik penumpang ke sandaran kursi saat terjadi benturan dan sesaat kemudian setelah benturan selesai, tarikan itu dilepas untuk mengurangi resiko cidera pada tulang dada. Ditambah lagi dengan Star Safety System. Konsep dari system ini adalah melindungi penumpangnya dengan cara menghindari terjadi kecelakaan. Star Safety System terdiri dari Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Smart Stop Technology (SST). Di Indonesia Toyota Prius ditawarkan dengan harga Rp 599 juta.

Camry Cetak Penjualan Maret Terbaik Sepanjang Masa


Toyota Camry dan Camry Hybrid mencetak penjualan Maret terbaik sepanjang masa di pasar terbesarnya, Amerika Serikat. Sedan eksklusif ini terjual 42.567 unit atau naik 30,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Secara keseluruhan Toyota Motor Sales mencatat penjualan Maret terbaik sejak 2008. Tercatat dalam satu bulan itu Toyota menjual 203.282 unit atau naik 15,4%, yang terdiri dari merek Toyota, Lexus dan Scion. Brand Toyota menyumbangkan 183.142 unit, naik 17,7%. Brand Lexus 20.140 unit turun 2,6%. Scion mencatat penjualan 6.694 unit meningkat 16,5% dibandingkan periode Maret yang sama tahun lalu.

Hasil gemilang Maret berkontribusi terhadap total penjualan triwulan pertama yaitu 487.284 unit atau naik 9.4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kendaraan hybrid paling popular diseluruh dunia, Toyota Prius juga mencegak hasil cemerlang. Penjualannya tercatat 28.711 unit naik 48,8% dan mencetak rekor terbaik sepanjang sejarah. Penjualan Prius bahkan melebihi Corolla yang tercatat 28.289 unit. Di segmen light truck RAV4 memimpin dengan penjualan sebanyak 17.367 unit atau naik 4,1%, disusul pickup Tacoma yang naik 19,3% jadi 12.547 unit. Kombinasi SUV Highlander dan Highlander Hybrid sebanyak 11.044 unit atau naik 8,4%. Pickup Tundra yang berukuran gede juga mengalami peningkatan 10,3% menjadi 8.594 unit.

Fitur Toyota Camry Hybrid : JBL Green Edge


Selama ini orang berpikir, kalau urusan audio, semakin banyak, semakin bagus. Semakin besar speaker semakin bagus kualitas suara dan semakin kuat amplifier, semakin kencang suara. Itu benar, dan itu juga butuh energy makin besar. Toyota mencoba melakukan pendekatan lain. Bersama mitra lamanya, Harman International mereka mengembangkan teknologi baru yang disebut JBL Green Edge. Ini pendekatan baru untuk mendapatkan kualitas suara lebih baik dengan energy lebih sedikit. Pengembangan JBL Green Edge berawal dari permintaan Lexus kepada Harman untuk mengembangkan sound system premium yang pas untuk interior supercar Lexus LF-A yang terbatas. Hal itu menantang Harman untuk menciptakan komponen audio yang tidak saja ringkas/kecil ukurannya tapi juga menyerap energy lebih sedikit saat memproduksi suara lebih nyaring dan kualitas suara lebih jernih.

“Goal-nya adalah memproduksi system audio dengan peforma dua kali lebih baik namun kebutuhan energinya 50%. Untuk mencapai target itu kami melakukan pendekatan holistic namun sangat individualistic saat diaplikasikan di masing-masing model. Sistem yang bekerja sempurna di LF-A, tidak cocok untuk Toyota Camry. Dan system terbaik untuk Camry, belum tentu cocok untuk Prius v,” terang Robert Myers, senior manager of global brand dan product marketing, Harman. Meskipun Harman juga mengembangkan audio untuk brand lain, namun inovasi GreenEdge tidak akan terwujud jika mereka tidak bekerja sama dengan Toyota. “Dengan Toyota, kami terlibat sejak tahap yang sangat awal dari proses desain mobil. Sedangkan merek lain, kami baru terlibat saat mobil sudah jadi. Jadi tinggal memilih speaker yang cocok ke lobang yang telah di sediakan. Ini membuat perbedaan besar dalam hal kualitas suara.

” Untuk mendapatkan peforma lebih baik dengan energy lebih sedikit, Harman fokus pada dua area: High-voltage amplifiers baru : pasokan power lebih efisien yang menghasilkan output lebih besar sekaligus mengurangi konsumsi energy dan pembentukan panas. Dibandingkan pendahulunya, amplifier Toyota Camry baru memproduksi panas lebih sedikit, jadi tidak perlu lagi kipas pendingin. High-efficiency loudspeaker baru: Redesain speaker yang di optimasi untuk konsumsi energy lebih sedikit, output akustik maksimum dan bobot minimal. Contoh, pada Camry, sepasang speaker belakang berukurang 6 inch x 9 inch diganti dengan sepasang speaker dengan diameter 3 inch dan subwoofer 7 inch x 10 inch. Meskipun beroperasi dengan rating 120 watt, namun kualitas suara yang dihasilkan lebih bagus daripada system audio 600 watt. Terbukti, kualitas suara Toyota Camry Hybrid mendapat acungan jempol dari sejumlah awak media saat sesi media test drive new Toyota Camry di Bali (25 – 27 April 2012). Baca juga artikel lain dari Syarif Hidayah Meno Blog, Terima Kasih, Sukses selalu untuk karir sobat, wasalam.
Anda sedang membaca artikel : Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia dengan url http://syarifhidayahmeno.blogspot.com/2014/06/camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia.html

{ 4 komentar to : Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia | Skip to Comment }

Reza Rizal mengatakan...

Walah Gan Bener-Bener Terbaik gan :D
Mobilnya Memang-Memang Bagus-Bagus :D

Syarif Hidayah meno mengatakan...

iya gan bagus banget ya mobilnya :)

Wedding Photography Jakarta mengatakan...

Mobil yg elegan dan nyaman... cocok juga ini untuk mobil pengantin...

salam,
Wedding Photography Jakarta

Bali Wedding Photography mengatakan...

semakin berkembang semakin ingin beli mobilnya Toyota Camry Hybrid ..seribu jempol deh

salam,
Bali Wedding Photography

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.!!!